Taman Serua Sawangan


Perumahan Di Sekitar Taman Serua
24 Oktober 2008, 2:15 pm
Filed under: Rumah, Taman Serua | Tag: , , , , , ,

Daerah Serua, Pamulang Timur dan Pondok Petir merupakan daerah yang sudah cukup berkembang. Banyak perumahan yang sudah lama dibangun, sedang dibangun maupun akan dibangun.

Pamulang
Dari arah Pamulang melewati jl Suryakencana yang masih berada di wilayah kab Tangerang. Di Suryakencana, terdapat pintu masuk ke perumahan Reni Jaya. Reni Jaya bisa dibilang masterpiece dari Pamulang. Perumahan yang dibangun pada tahun 80an ini merupakan komplek perumahan pertama dan paling luas di Pamulang waktu itu.

Lalu menyambung ke jl H. Nawi yagn berada di wilayah Kodya Depok. Tepat di perbatasan Depok – Tangerang terdapat gerbang masuk ke perumahan Pamulang Elok.

Serua Raya
Dari arah jalan raya Ciputat – Sawangan – Parung masuk melalui jalan Serua Raya. Di sepanjang jalan ini terdapat banyak sekali komplek perumahan. Dari paling depan mulai Perumahan Griya Sasmita, lalu berikutnya Griya Serua. Di seberang akses masuk ke Griya Serua adalah perumahan Graha Bumi Serua dan kavling DPR Serua.

Berikutnya lahan yang sedang disiapkan untuk pembangunan Pamulang Mansion yang bersebelahan dengan Graha Yasa Asri. Dari Depan Masjid Jami Al Ikhlas ada akses masuk ke perumahan Yudha Garuda yang berada di jl Mandor Tajir.

Pondok Petir
Ke arah jl Raya Pondok Petir akan bertemu dengan klaster Ar Hath, lalu Pamulang Village dan Reni Jaya Baru. Setelah kantor Kelurahan Pondok Petir berbelok ke kiri menuju Sawangan akan bertemu dengan Pesona Pamulang dan Griya Erina. Jika berbelok ke kanan merupaka akses untuk ke perumahan Vila Pamulang.

Jika terus mengikuti jl Raya Pondok Petir akan menyambung ke jl Raya Curug sampai menembus ke jl Raya Sawangan. Di sepajang jl Raya Curug terdapat perumahan Citra Pesona Sawangan. Berikutnya di kampung Curug terdapat perumahan baru Gading Depok Residence.

Munculnya perumahan perumahan baru di daerah Serua, Pamulang Timur dan Pondok Petir akan semakin membuat daerah ini ramai(ir/wp)

About these ads

30 Komentar so far
Tinggalkan komentar

mAMPIR bRO… Mo nanya2 dong…
tau perumahan Griya sasmita serua, Graha buana serua sama Puri Nusa Serua ga???
kira2 harganya berapa na posisi pasnya dimana ya bro??? thank’s be4…

Komentar oleh iwan

Kalo Griya Sasmita Serua ada di jalan raya Serua. Dari Ciputat ke arah Parung, setelah perempatan Gaplek (Ciputat – Pamulang – Pondok Cabe – Sawangan) akan bertemu dengan pertigaan Cinangka. Belok kanan di pertigaan Cinangka ke arah Reni Jaya. Sasmita nggak terlalu jauh dari jalan raya Sawangan.
Untuk harganya saya kurang paham, sebaiknya datang saja kesana.
Kalo Graha Buana mungkin di sekitar taman wisata Permata Buana.

Komentar oleh Indra

Mas mau nanya, Perumahan Taman Serua bebas banjir nggak, Developernya gimana mas ? Kalo aku lihat taman serua buka perumahan baru ya. TX

Komentar oleh hendro

Banjir sampai ke rumah rasanya belum pernah. Paling hanya genangan dijalan yang akan surut dalam hitungan jam.
Developer sejauh ini nggak ada masalah. Hanya saja respond terhadap komplain agak lama. Musti rajin nanyain.
Kayaknya bukan perumahan baru. Mereka sedang memasarkan untuk lahan baru yang berada di belakang area yang lebih dulu terjual.

Komentar oleh Indra

Hallow,Saya baru beberapa thn tinggal di pamulang. reni jaya alhamdulillah betah, air tanah bisa diminum, no polusi sekarang sudah tidak banjir lagi, saya tinggal di sekitar jl Bali raya,datarac tinggi memang. klo pagi kerja pake motor bisa lwt pd cabe, atou ciputat,alternatif lainnya,salam kena, okeeee.firman

Komentar oleh Firman jak-seL

apakah ada yang tau tentang purinusa serua? bisa dilihat di http://www.griyaindo.com/2009/10/purinusa-serua-sawangan-depok/ apakah ada yg tau mengenai developernya? apakah aman memberi rumah di tempat ini? kelihatannya area perumahannya aga menurun dari jalan, takutnya tergenang banjir kalau hujan

Komentar oleh salsabila

Pak tahu nggak perumahan Muhammadiyah di kelurahan pondok petir, harga tanah yang sudah shm di sekitar situ berapa ya pak ?
terima kasih !!!

Komentar oleh Joni Prabowo

Waah perumahan Muhammadiyah di sebelah mana ya?Kalo harga tanah tergantung lokasi, deket jalan atau agak masuk gang kecil. Kalo di pinggir jalanraya sekitar 2jt-an, tapi kalo yang di dalam gang mungkin masih dibawah sejuta per meter.

Komentar oleh Indra

pak, perumahan disekitar pondok petir, yg memakai double bata merah, atap baja ringan, dimana ya? kintamani residence pakai hebel? harga berapa ya? please info donk

Komentar oleh Danoe Susana

Waah kalo perumahan yg pake dinding double, musti di survei satu-satu. Silakan jalan jalan ke Pondok Petir sambil melihat langsung.
Untuk Kintamani saya juga belum jelas, karena baru keliahatan baliho dan gerbang masuknya saja.

Komentar oleh Indra

halooo semua, iya kintamani residence pake hebel dan atap baja ringan. dari spesifikasi bangunan KR sudah oke banget, sertifikat SHM, uang DP bisa dicicil sampai rumah siap huni, ada disc uang DP. sayangnya developer per orangan, clusternya ngga besar dan sync harus provide sendiri. tapi overall, KR oke banget. tadinya saya ngambil di blok A17 LB 36 LT 72 DP hanya 9jt-an (sdh korting 50%), belakangan pihak bank minta tambah DP ke developer 10jt. kemudian saya ditawari marketing utk overkredit (LB 36 LT 104) di blok B1, DP hanya 14jt, nego lagi turun jadi 12jt. setelah bayar 7,5jt ke customer pertama, sisa DP bisa dicicil sampai rumah siap huni. Kira2 developer KR bagus ngga yaa??

Komentar oleh gita

Selamat datang di lingkar Pondok Petir – Serua. Pengembang skala kecil ada kelebihan dan kekurangannya.
+ karena dalam skala kecil, desain menjadi sangat eksklusif, bahkan perubahan2 kecil dapat kita usulkan selama pembangunan.
+ Karena langsung bicara dengan pemilik, biasanya proses negosiasi harga bisa dilakukan sangat fleksibel.
– jika modal tidak cukup besar, proses pembangunan bisa tersendat bahkan berhenti total atau lebih parah lagi di alihkan ke perusahan lain.
– Bank sering ragu dalam memberikan persetujuan, jika melihat pengembang baru ato bermodal kecil.

Trus, bagaimana menilai kredibelitasnya? Riset kecil kecilan bisa dilakukan dengan bantuan Google. Dengan kata kunci yang tepat, Google dapat memberikan hasil yang memuaskan. Jika Google belum mencatat perusahaan pengembang, silakan riset ke pengemabng langsung. Tanykan pada mereka tentang proyek2 yang sudah dikerjakan. Jika perlu, datangi lokasi proyek lama dan lakukan pembicaraan dengan penghuni/pembeli di lokasi lama. Apakah ada keluhan dari mereka, bagaimana pengembang menanggapi komplain, kualitas pekerjaan seperti apa.

Selamat melakukan riset.

Komentar oleh Indra

Pak saya baru mo Booking Fee di perumahan baru banget di Jl Mandor Tajir namanya “Villa Perwata Depok”, bagus ngga sih lokasi itu…apakah aman membeli rumah disini..specnya sih bagus bata merah,atap baja ringan,dll…saya takut salah bagaimana sihcaranya agar kekwatiran saya tidak ada? krn saya baru mo ngajuin kredit..

Komentar oleh andi

Saya juga ambil rumah di villa perwata pak. Apakah bapakah jadi ambil disana? Kalau lokasi menurut saya bagus..Namun untuk lain2 saya sendiri kurang tau. Tapi saya sudah ambil rumah dsitu juga pak.
Terima kasih

Komentar oleh F2

aloww semua, mau nanya nih ada yang tahu nggak mengenai perumahan permata mansion?as per info dari marketingnya deveopernya Graha Propertindo pernah membangun di pamulang elok, setelah saya searh di yahoo pengembangnya pamulang elok ada yang bermasalah di sertifikatnya..mohon infonya

Komentar oleh anton

bagaimana caranya utk memperoleh rumah ditaman serua melalui KPR, mohon informasinya ke no.telp. 081574228672 atau E-mail heri.sur10@ovi.com

Komentar oleh heri suryono

pak mhn info kalo dari sawangan mau ke Kav DPR Serua lewat mana ya….thanks

Komentar oleh maria

Hati2 aja klo ada yg mau beli rmh di kintamani residence, karena pengembangan berjalan lamban. Terlalu banyak obral janji. Banyak biaya yg seharusnya konsumen tidak perlu keluarkan lagi tetapi dibebankan dgn alasan yang tidak masuk diakal.

Komentar oleh Melia

ada yang tau gak info di permata mansion?
saya hari ini mau bayar DP nih

Komentar oleh didi

awal yang baik

Komentar oleh Algoftolf

@melia,kintamani residence,itu tanda2 developer kesulitan cashflow dan/atau pemborong bermasalah biasanya,tapi kalau pintar,developernya pasti akan pinjam bank dan/atau takeover pekerjaan pemborongnya,biasanya developer pemula memang begitu,sering kebobolan karena pengawasan jelek,tapi nanti biasanya mereka juga akan belajar. Buat para pencari rumah,pastikan sertifikat tanah jelas,lokasi strategis,dan air tanah jernih,pahami kewajiban dan hak anda sebagai pembeli,terutama bagi yang kpr,mengertilah bahwa itu belum rumah kita sepenuhnya sampai pinjaman bank lunas,kalau sudah,investasi kedepan dijamin aman,karena harga jual rumah akan naik terus,dan rumah lebih mudah dijual/disewakan daripada tanah kosong.

Komentar oleh Sandy

harga tanah di pondok petir, griya erina mahal gak ya?

Komentar oleh imelda

Mohon info soal Perumahan Villa Melia Rawa Kalong Gunung Sindur Kabupaten Bogor? Trims

Komentar oleh Tetty

Perumahan Taman Serua banjir ngak yah ……….karena saya ada rencana mau ambil di Taman Serua.

Komentar oleh Agus

aku mau over kredit rumahku digraha yasa asri type 45/90 hub.0817123034/021-99607778 terima kasih

Komentar oleh neeta hadi

Hallo semua, aku jg ma ikutan nanya2 nih ttg perumahan taman serua, gmn selama ini ada kabar yg mengecewakan ga? mohon infonya ya sebelum trlanjur beli disana…..mksh semua.

Komentar oleh Mimin

alhmdlh blm ada bos. krn sy jg lg tahap pembangunan di tahap 3. mdh2an jng smp ada masalah deh.

Komentar oleh Agus

kalo permata mansion sy tadinya juga mau ambil dsitu tapi gak jadi karena : dekat sutet dan airnya kurang bagus, serta tidak bisa di KPR syariahkan

Komentar oleh eko

tpkan yg pas dibawah sutet tidak dibangun rumah bro…untuk air yg bagus cuma di cluster jade…memang untuk bangunan kurang memuaskan, aku dah ambil di jade

Komentar oleh nana

iya bener saya setuju. ibuku juga ambil di jade airnya bagus jernih ketimbang tahap yang lainnya tapi memang pembangunannya sangat tidak memuaskan apalagi pemrosesan pembangunan yang sangat lama.

Komentar oleh Nur Putri Maulidia




Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: