Taman Serua Sawangan


Jalur Kendaraan Taman Serua
30 Mei 2008, 10:57 pm
Filed under: Layanan Umum | Tag: , , , , , , ,

Pertanyaan yang selalu muncul ketika baru mendengar nama suatu perumahan adalah, bagaimana akses kendaraan kesana? Apakah angkutan umum tersedia dari pagi hingga malam? Apakah ada jalur alternatif untuk kendaraan pribadi.

Perumahan Taman Serua dapat di akses dari Jalan Raya Parung lalu berbelok ke Jalan Raya Serua. Atau dapat juga melalui Pamulang masuk ke jalan Suryakencana melewati Reni Jaya dan Pamulang Elok. Lalu bagaimana jalur kendaraan ke Jakarta?

Kendaraan Umum
Dari Taman Serua dapat menggunakan ojek untuk menjangkau jalur angkutan umum/angkutan kota (angkot) terdekat. Angkot dapat dijumpai di pertigaan Serua atau di Reni Jaya. Di pertigaan serua ada angkot biru trayek Ciputat – Parung, atau ada juga jurusan Lebak Bulus – Parung. Sedangkan jika dari Reni jaya dapat menggunakan angkot putih jurusan Ciputat – Reni. Dapat pula menggunakan angkot putih jurusan Pamulang – Lebak Bulus.

Dari Ciputat tersedia bis Bianglala jurusan Ciputat – Gajah Mada(kota), bis Bianglala jurusan Ciputat – Pasar Senen, Koantas Bima 510 warna kuning jurusan Ciputat – Rambutan, Kowan Bisata 512 warna abu abu jurusan Ciputat – Pulo Gadung.

Dari Lebak Bulus tersedia lebih banyak lagi kendaraan umum dengan berbagai tujuan. Misalnya kopaja P20 (Lebak Bulus – Kuningan – Senen), kopaja 615 (Lebak Bulus – Prapanca – Blok M – Slipi), kopaja 86 (Lebah Bulus – Pondok Indah – Slipi – Grogol – Kota).

Jika rencana busway koridor IX sudah berjalan, akan ada alternatif kendaraan umum. Rencananya, koridor yang akan beroperasi Juni 2008 ini akan melalui Lebak Bulus – Pondok Indah – Kebayoran Lama – Arteri – Permata Hijau – Pos Pangumben – Kelapa Dua – Meruya – Kebun Jeruk – Kedoya – Daan Mogot – Grogol – Tomang – Harmoni.

Kendaraan Pribadi
Jika menggunakan kendaraan sendiri, secara garis besar dapat melalui jalur Lebak Bulus – Fatmawati – Blok M atau Lebak Bulus – Pondok Indah – Blok M.

Dari Taman Serua melalui pertigaan Serua lalu belok kiri ke arah Gaplek. Di perempatan Gaplek bisa berbelok kanan melalui Pondok Cabe – Cireundeu sampai ke Lebak Bulus. Atau jika bosan dengan kemacetan sepanjang jalan Pondok Cabe – Cireundeu, anda bisa lurus melalui Pasar Ciputat sampai ke Pasar Jumat – Lebak Bulus. Dulu pasar Ciputat dikenal sangat macet oleh angkot, tapi dengan pembangunan flyover yang rencananya beroperasi Agustus 2008 kemacetan di pasar Ciputat dapat dihindari.

Dari Lebak Bulus dapat mengambil jalur Fatmawati – Blok M – Sudirman – Thamrin. Atau jika berkantor di kuningan dapat melalui Fatmawati – Blok M – Santa/Blok S – Mampang – Gatot Subroto – Kuningan.

Selain melalui Fatmawati yang sering penuh dengan kopaja dan metro mini dapat melalui Pondok Indah – Radio Dalam – Blok M. Dari Blok M bisa dilanjutkan ke Sudirman – Thamrin atau ke Santa/Blok S – Mampang – Gatot Subroto – Kuningan.

Jika jalan Radio Dalam sedang ramai, biasanya pagi, anda bisa melalui Arteri Pondok Indah – Kebayoran Lama – Pakubuwono. Dari Pakubuwono bisa langsung ke Sudirman – Thamrin atau lurus ke arah Santa/Blok S – Mampang – Gatot Subroto – Kuningan.

Untuk yang berkantor di Kebun Jeruk, Kedoya atau Daan Mogot bisa melalui jalur Pondok ndah – Arteri – Kebayoran Lama – Permata Hijau – Jalan Panjang – Kebun Jeruk – Kedoya – Daan mogot. Atau jika berkantor di daerah Slipi, Tomang, Grogol dapat melewati Arteri – Kebayoran Lama – Permata Hijau – Senayan – Pal Merah – Slipi – Tomang – Grogol.

Jika bermaksud menghindari 3 in 1, bisa melewati Pondok Indah – Arteri – Kebayoran Lama – Permata Hijau – Senayan – Pal Merah – Pejompongan – Karet. Dari Karet bisa lurus untuk ke arah Sudirman, Kuningan. Atau berbelok ke kiri melalui Tanah Abang untuk menembus belakang Thamrin hingga sampai Harmoni.(ir/wp)


12 Komentar so far
Tinggalkan komentar

Info yang bagus pak. Bener2 membantu buat teman2 yang belum tahu jalurnya.

Maaf pak, mohon ijin masukin link nya ke blogspot ya…

Udah saya buat sih link nya hehehe

Agus Salim

Komentar oleh Agus Salim

Silakan, Pak Agus.

Bukan bermaksud membuat tandingan, tapi blog ini menulis agak meluas, jadi bukan tentang TSS saja. Nah kalo yang dikelola pak Agus kan khusus membahas TSS saja.

Komentar oleh Indra

tanggapan buat jalur angkot ya pa indra…

Ada juga ngkot yang lewat persis depan komplek Taman Serua Sawangan. Tapi operasi-nya mulai jam 06.00 WIB sampai Jam 16.00 WIB pak.

Saya juga belum tau persis angkotnya nomor berapa yang jelas warnanya angkot-nya Biru.
Jalurnya pertigaan Jalan Serua – Parung tapi lewat belakang kaya’nya.

Oke gitu dulu pa Indra mudah2-an bisa buat tambahan pengetahuan jalur angkot aja yg lewat depan Taman Serua Sawangan.

Thx’s
Ade
B2/2

Komentar oleh ade iyan

Oh, iya. Bener, p Iyan. Angkot biru jurusan Ps Parung – Cinangka lewat Pondok Petir.

Komentar oleh Indra

[…] baru memang belum memiliki fasilitas pendukung yang lengkap. Akses angkutan umum yang susah, hanya beroperasi sampai jam 8 malam, bahkan jalan masih penuh lubang dan belum […]

Ping balik oleh Daerah Mapan Atau Daerah Baru ? « Taman Serua Sawangan

[…] pintu keluar apartemen Lebak Lestari Garden akan berada tepat di pertigaan jalan Adhiyaksa adalah akses kendaraan dari arah Pondok Cabe ke Pondok Indah. Sedangkan akses masuk ke apartemen Artha Mulya melalui jalan […]

Ping balik oleh Jalur Lebak Bulus Parung Semakin Ramai « Taman Serua Sawangan

[…] pameran kita bisa bertanya kepada pengembang tentang sejarah lahan, akses ke lokasi, kondisi saat ini di lokasi, misalnya perkembangan pembangunan, tingkat hunian. Dan yang paling […]

Ping balik oleh Pameran Rumah « Taman Serua Sawangan

pak,aku baru pindah rumah di daerah bintaro hill,itu daerah serua juga,kalo kantor saya kantornya dikuningan,kalo saya ga pengen naek kreta gimana ya jalur angkotnya?

Komentar oleh henny

bisakah bila ditempuh dengan kereta ke taman serua sawangan depok ?sedang posisi saya bekerja adalah di daerah sudirman jakarta pusat..

Komentar oleh lulu

Karena lokasinya yang agak di tengah2 stasiun kereta, agak repot kalo mau naik kreta. Bisa dari stasiun Sudimara yang berjarak sekitar 30mnt dari Taman Serua.

Komentar oleh Indra

dari sudimara kemudian naik angkot apa aja pak ?

Komentar oleh lulu

Dari Sudimara naek angkot ijo ke ciputat (saya lupa nomornya, tapi jurusannya bsd-ciputat) sampai ps ciputat. trus nyebrang flyover di depan masjid agung ciputat untuk berganti dengan angkot biru, ciputat parung. Turun CInangka, sambung ojek.
sebenarnya ada jalur yg lebih dekat lewat Sarua-Kedaung, tapi jalur ini tidak dilewati angkot.

Komentar oleh Indra




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: