Taman Serua Sawangan


Kota Tangerang Selatan
11 November 2008, 5:28 pm
Filed under: Layanan Umum | Tag: , , , , , , ,

Berawal dari keinginan pembetukan sebuah kota mandiri sebagai kota penyangga Jakarta di sebelah barat-selatan. Daerah penyangga ditangani oleh wilayah dengan status kota misalnya Kodya Depok, Kodya Bekasi, Kodya Tangerang dan Kodya Bogor. Ide awal pendirian kota ini dari penggabungan wilayah kecamatan Ciputat, Pamulang, Serpong, Cisauk, dan Pondok Aren atau yang biasa dikenal sebagai Cipasera.

Desember tahun 2006 DPRD Tangerang, sebagai wilayah induk, sudah menyetujui pemekaran wilayah ini. Selajutnya DPR RI memutuskan pengesahan menjadi kota Tangerang Selatan oleh DPR RI pada Oktober 2008. Secara resmi kota Tangerang Selatan mencakupi wilayah kecamatan Serpong, Serpong Utara, Pondok Aren, Ciputat, Ciputat Timur, Pamulang, Setu dibawah propinsi Banten.

Pemisahan kota ini diharapkan akan semakin mempercepat perkembangan daerah. Dari sektor ekonomi, pusat pusat bisnis sudah banyak berdiri di Bintaro dan Serpong. Pertumbuhan jumlah penduduk juga sangat cepat dengan banyaknya perumahan yang ada di wilayah ini.

Untuk pusat pemerintahan sudah disiapkan dua alternatif yaitu di kantor Wedana Serpong (kini digunakan Dinas Perhubungan kab Tangerang). Atau alternatif kedua berlokasi di kantor Kecamatan Ciputat yang baru di jl Palapa Pamulang.

Selamat atas terbentuknya kota Tangerang Selatan semoga layanan publik dan infrastruktur di daerah ini semakin baik(ir/wp)


1 Komentar so far
Tinggalkan komentar

salam kenal dari warga tangerang selatan, tulisan” bapak sangat informatif dan berguna buat warga tangsel… sukses selalu untuk bapak.

Komentar oleh Aspirasi Warga




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: